Malaysia jadi Negara Muslim Pertama Sembuhkan Pasien Corona

457
Obat Corona Malaysia (Foto: mvslimfeed)

Malaysia, Muslim Obsession Malaysia baru-baru ini melaporkan bahwa mereka menemukan obat untuk virus corona. Sekaligus menjadi negara pertama di dunia yang menyembuhkan virus corona.

Virus Corona telah merenggut ribuan nyawa. Seorang gadis berusia 4 tahun dari Cina pernah berada di Malaysia setelah dia didiagnosis menderita virus corona, seperti yang dilaporkan oleh Mar Yen Yap dari Mashable South Asia, dilansir mvslimfeed, Rabu (19/2/2020).

Pasien dirawat di Rumah Sakit Sultanah Maliah yang berlokasi di Langkawi, Malaysia. Gadis berusia 4 tahun itu berada di Malaysia untuk menghabiskan liburan bersama keluarganya.

Kementerian Kesehatan Malaysia telah mengkonfirmasi bahwa ia termasuk di antara 10 pasien pertama (didiagnosis dengan Coronavirus) yang telah disembuhkan dari virus nCoV ini.

Sembilan dari mereka adalah orang Cina dan sedang berlibur di Malaysia. Setelah perawatan, dokter melakukan beberapa tes pada gadis yang semuanya dinyatakan negatif.

Keluarga itu sekarang dalam perjalanan ke Cina setelah seorang dokter Malaysia menyerahkan mereka sertifikat kesehatan. Dr. Noor Hisham Abdullah, Direktur Jenderal Kesehatan mengatakan bahwa kejadian ini menunjukkan bahwa Coronavirus (2019-nCoV) dapat diobati.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan Singapura juga melaporkan pasien pertama mereka yang sembuh dari Coronavirus. Dia adalah pria berusia 35 tahun berkebangsaan Cina, yang diterima di NCID (Pusat Nasional Penyakit Menular). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here