Malaysia Ingin jadi Panutan Seluruh Negara Muslim di dunia

347
Malaysia (Foto: Anadolu/ilustrasi)

Kuala lumpur, Muslim Obsession – Malaysia ingin menjadi panutan (role model) bagi seluruh dunia terutama negara-negara Muslim dalam memelihara budaya perdamaian dan ketertiban di tengah banyaknya konflik dan perselisihan agama di dunia.

Menteri dalam Departemen Perdana Menteri Datuk Seri Dr Mujahid Yusof Rawa mengatakan kepada wartawan, Minggu, bahwa Malaysia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Malaysia hidup dalam damai dan harmonis melalui kebijakan pemerintah ‘Rahmatan lil Alamin’ berdasarkan pada prinsip dan inti hukum Islam dalam multi negara-ras dan multi-agama.

“Pemerintah ingin menjadikan ini kebijakan penting untuk memastikan bahwa tidak ada kebencian atau permusuhan yang dipicu oleh pihak mana pun hari ini yang akan merusak semua yang kami bangun untuk Malaysia yang damai,” katanya, setelah menghadiri perayaan nasional Malam Tahun Baru Islam 1441 H di Pusat Konvensi Internasional, Putrajaya, seperti diberitakan Bernama, Selasa (3/9/2019).

Dalam pidatonya, Mujahid mengatakan Muslim di Malaysia harus mengambil keuntungan dari pergantian Tahun Baru Islam untuk membuka babak baru dalam mengejar agenda Malaysia Baru.

“Solidaritas yang kuat di masyarakat akan memastikan kesejahteraan dan keamanan bangsa,” tambahnya.

Dalam upaya untuk membangun negara yang memiliki keragaman ras dan agama, pendekatan yang harmonis dan damai perlu diterapkan, tambahnya.

Menurut Mujahid, kehadiran Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dan Raja Permaisuri Agong, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah pada upacara hari ini menunjukkan perhatian dan kepedulian mereka kepada pemerintah upaya menegakkan Islam di Malaysia. Perayaan Tahun Baru Islam tingkat nasional dihadiri oleh lebih dari 3.000 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here