Malaysia Incar Wisatawan Indonesia dengan MHTP

487
Malaysia (Foto: Sakura Travel)

Jakarta, Muslim Obsession – Malaysia mencoba menarik minat orang Indonesia untuk berwisata ke negaranya. Kali ini Pariwisata Malaysia akan mempromosi paket-paket liburan ke Malaysia dalam program Malaysia Halal Tour Packages (MHTP).

MHTP ini akan menyasar pada konsumen yang memiliki ketertarikan dengan wisata-wisata halal atau bernuansa keislaman. Ditargetkan, paket ini akan mendatangkan 3.000 wisatawan muslim Indonesia yang berangkat ke Malaysia selama periode program ini berlangsung yaitu sejak Oktober hingga Desember.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman mengatakan bahwa wisata halal saat ini sedang menjadi tren wisata dunia. Menurutnya Indonesia menjadi pasar yang sangat besar bagi wisata halal Malaysia, mengingat dengan 265 juta penduduk dan mayoritasnya penduduk adalah muslim.

“2.200 wisatawan muslim Indonesia yang datang ke Malaysia dari periode Januari hingga Agustus 2017. Ini naik 30 persen dari tahun kemarin. Jadi untuk target 3.000 ini selama tiga bulan program ini bisalah dicapai,” kata Roslan saat Launching dan Seminar Malaysia Halal Tour di Akmani Hotel Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, Indonesia juga menjadi salah satu dari sepuluh Muslim Outbound Market. Malaysia akan menjadi destinasi pilihan mengingat jaraknya yang dekat dan kemudahan dalam akses dari berbagai kota di Indonesia ke Malaysia.

Program MHTP juga menyediakan berbagai paket-paket wisata halal yang akan dipromosikan dan dijual kepada pasaran Indonesia melalui jaringan agen-agen travel haji dan umrah.

Tak hanya itu, Roslan menjelaskan bahwa penyebaran melalui agen travel haji dan umrah akan sesuai dengan segmen yang ditarget oleh program ini, yaitu para jamaah haji dan umrah dari masing-masing travel agent.

Paket dengan destinasi pilihan seperti Kuala Lumpur, Putrajaya, Melaka, Langkawi, Kelantan dan Terengganu diharapkan akan dapat menarik minat calon wisatawan untuk datang ke Malaysia.

Adapun paket ini terdiri dari minimum paket dua hari satu malam dan maksimal lima hari empat malam.

“Untuk harganya start from di bawah Rp 2.000.000 untuk paket dua hari satu malam. Harga ini sudah termasuk pesawat pulang-pergi. Harga yang lainnya bisa langsung dicek ke travel agent yang bekerja sama dengan pariwisata Malaysia,” kata Advicer MHTP untuk Koordinasi Promosi, Lionita.

“Kita akan sediakan khusus MHTP yang bekerja sama dengan beberapa maskapai, untuk sekarang baru dengan pariwisata Malaysia yang sudah menjadi gerbang karena punya market yang besar di Jakarta, Makassar terutama Medan. Kita khususkan paket ini bisa diakses untuk kota-kota ini. Jadi ini juga memudahkan travel agent,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pariwisata Malaysia juga berkerja sama dengan Malaysia Airlines (MA) dalam menyediakan paket ini. Dimana Malaysia Airlines menyediakan tiket pesawat dengan harga promo pulang-pergi Kuala Lumpur Rp 1.100.000 yang sudah mulai dijual sejak 31 Oktober hingga 16 November. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here