Malaysia Bakal Produksi Mobil Terbang, Netizen: Mustahil!

434
Sejumlah mobil terlihat dalam pameran New York Autoshow pada 29 Maret 2018 di New York, Amerika Serikat. March 29, 2018 (Atılgan Özdil - Anadolu Agency)

Kuala Lumpur, Muslim Obsession – Menteri Usahawan dan Pembangunan Malaysia Redzuan Yusuf mengungkapkan bahwa rancangan model mobil terbang yang dibuat oleh negaranya sudah siap dan tahun ini pihaknya mengaku akan memperkenalkan contoh pertama rancangan tersebut.

Redzuan mengatakan bahwa menyelesaikan proyek tersebut pada tahun adalah tujuan yang realistis.

“Kami memiliki teknologi untuk melakukan ini. Kami hanya perlu mengimplementasikan proyek kami dengan cepat,” ungkap Redzuan sebagaimana diberitakan Anadolu Agency, Jumat (1/3/2019).

Mobil terbang tersebut akan menjadi mobil yang aman dan terbang dalam ketinggian yang rendah.

Redzuan berkata, “Dengan proyek ini, kami ingin menyiapkan lingkungan yang akan mengarahkan masyarakat ke teknologi baru.”

“Malaysia memiliki kemampuan untuk memproduksi (teknologi) di bidang-bidang seperti penerbangan, pesawat tanpa awak dan produksi mobil lokal. Kami harus menggunakan kelebihan ini karena kami ingin menjadi negara produktif, ” lanjut Redzuan.

Redzuan juga mencatat bahwa biaya merancang konsep proyek mobil ini adalah 1 juta ringgit Malaysia (USD245 ribu).

Sementara itu, rakyat Malaysia mengkritisi proyek tersebut melalui media sosial. Sebagian besar warga berpendapat bahwa produksi mobil seperti itu tak akan realistis atau mustahil. Bahkan di antara warga Malaysia justru mengejek rencana pemerintah itu.

“Superman pindah ke Malaysia karena dia tidak perlu terbang lagi! Dia hanya akan mendapatkan mobil terbang di sini! (Malaysia) Terbang melelahkan! Terbang lagi! Dia hanya akan mendapatkan mobil terbang di sini! Terbang itu melelahkan!” tweet @raishussin.

Malaysia berencana memproduksi mobil lokal ketiganya selain proyek mobil terbang itu. Sebelumnya pada tahun lalu, pemerintah mengumumkan proyek mobil buatan lokal baru akan dipasarkan pada tahun 2022 mendatang. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here