Malaysia Akan Lakukan 50 Operasi Basmi Pengemis Asing Selama Ramadhan

1008

Kelantan, Muslim Obsession – Departemen Kesejahteraan Kelantan (JKM) Malaysia akan melakukan lebih dari 50 operasi untuk membasmi pengemis asing di bulan Ramadhan. Karena setiap bulan suci, diyakini banyak pengemis asing dari negara-negara tetangga datang untuk meminta kemurahan hati rakyat Malaysia.

Direktur JKM, Said Sidup, mengatakan JKM siap dengan ini, dan akan memiliki serangkaian operasi untuk memerangi kegiatan mereka.

“Operasi akan difokuskan pada pasar Ramadhan, karena para pengemis biasanya akan fokus pada area banyak orang,” katanya seperti dilansir situs Bernama, Kamis (2/5/2019).

Dalam perkembangan yang sama, Said menyarankan masyarakat untuk tidak mendorong kegiatan mengemis.

“Orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka kemungkinan tertipu oleh pengemis ini, dan pada saat yang sama tampaknya hal ini yang mendorong para pengemis untuk meminta-minta,” ucap dia.

“Meskipun amal sedekah itu baik, kami berharap masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu dari orang asing yang menyamar sebagai pengemis,” katanya.

Diketahui, pada bulan Ramadhan banyak pengemis asing memasuki negara melalui jalur legal atau ilegal, hanya untuk mengemis dan merekam catatan di antara mereka yang dapat mengumpulkan ratusan ringgit sebagai hasil dari kontribusi publik selama bulan puasa. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here