Malam Pertama Ramadhan, Begini Suasana Shalat Tarawih di Masjidil Haram 

152

Muslim Obsession – Jamaah Muslim pada Senin malam (12/4/2021) melaksanakan shalat Tarawih pertama di Masjidil Haram di Makkah pada malam pertama bulan suci Ramadhan, sementara social distancing sebagai tindakan pencegahan virus corona.

“Hanya individu yang diimunisasi yang mengajukan dan menerima izin melalui aplikasi Tawakkalna yang diizinkan masuk ke masjid untuk melaksanakan Tarawih,” lapor kantor berita negara Saudi, SPA.

Bulan puasa Ramadhan dimulai minggu ini untuk lebih dari satu miliar Muslim di dunia, di mana orang-orang beriman berpuasa dari fajar hingga senja. Tarawih adalah shalat malam yang dilakukan selama Ramadhan.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Gelar Shalat Tarawih Berjamaah dengan Prokes Ketat

“Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengintensifkan upaya desinfeksi, sterilisasi, dan operasi, serta mendistribusikan botol air Zamzam sekali pakai kepada para pengunjung dan jamaah,” tambah SPA.

Operasi sterilisasi dilakukan sepanjang waktu dan sekitar 5.000 liter bahan disinfektan digunakan untuk mensterilkan semua permukaan dan lantai guna menciptakan suasana yang sehat dan bebas pandemi.

Selain mengerahkan lebih dari 45 tim lapangan untuk bekerja 24 jam, mereka juga mensterilkan Masjidil Haram dan bujur sangkar luarnya dan mendistribusikan lebih dari 300 perangkat sterilisasi tangan berkualitas tinggi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here