Malam Nisfu Sya’ban UAS Anjurkan Baca Yasin 3 Kali. Apa Sih Keutamaannya?

19975

Jakarta, Muslim Obsession – Jangan sampai terlewat, malam Nisfu Sya’ban 1414 Hijriah jatuh pada 8 April 2020. Nisfu Sya’ban disebut sebagai waktu istimewa karena menurut ulama, Allah akan mengampuni seluruh dosa.

Untuk itu umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan Ibadah. Ibadah malam Nisfu Syaban dilakukan setelah shalat Magrib. Ustadz Abdul Somad (UAS) menganjurkan kepada umat Islam untuk membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali.

Seperti dikutip Youtube, Al Fatah Cahnnel. Dalam pesannya tersebut, Tuan Guru Datuk Seri Ulama Setia Negara ini meminta agar selesai ibadah shalat Mahrib membaca surat Yasin tersebut sebanyak tiga kali, menurut UAS, di tiap-tiap selesai membacanya diniatkan.

Pertama, keutamaan baca Yasin ini diniatkan untuk panjang umur. Kedua, niatnya untuk menolak bala (bencana). Dan, ketiga, niatnya tidak berharap kepada manusia, tetapi hanya kepada Allah SWT.

UAS juga mengatakan, setiap kali membaca surat Yasin satu kali, dilanjutkan dengan berdoa, dan doanya tidak harus menggunakan bahasa Arab, bagi yang tidak bisa, boleh menggunakan bahasa Indonesia.

“Audzubillahiminasyaitonirojim.. bismillahirrohmanirrohim… Alhamdulillahirobbil ‘alamin, washolatu wassalamu ‘ala asyrofil anbiya wal mursalin. Allohumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammad… mintalah kepada Allah,” tutur UAS.

Keutamaan Ibadah di Malam Nisfu Sya’ban ini, menurut ustadz kelahiran 18 Mei ini ambil dari kitab berjudul Syadzaarot dengan penulisnya Syekh Hasanain Muhammad Makhluf, Mufti Mesir, ditulis kembali oleh Syekh Muhammad Nazimuddin Al Kurdi, cucu dari Syekh Amin Al Kurdi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here