Malam-Malam, Airin Keliling Tinjau PSBB Hari Pertama di Tangsel

367
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat meninjau hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah tempat di Tangsel, Sabtu (18/4) malam. (Foto: Istimewa)

Pondok Aren, Muslim Obsession – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meninjau hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah tempat di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/4/2020) malam.

Airin di antaranya melakukan kunjungan ke Check Point Pondok Aren, Exit Tol Boulevard, Perumahan Kebayoran Garden, Kelurahan Parigi Baru di jalan Mujahidin RT 6/5, Check Point Rawa Buntu, hingga mengunjungi petugas pemakaman di kantor Perkimta di Tekno Rawa Buntu.

Di Check Point Posko Exit Tol Boulevard Pondok Aren, Walikota Tangsel masih melihat adanya pelanggaran pengendara mobil pribadi, sehingga ia pun mengingatkan para pengendara.

“Kita mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada warga yang belum tahu mengenai penerapan PSBB ini agar mereka memahami dan mengikuti aturan yang ada untuk mencegah penyebaran virus Corona ini di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Di Pondok Aren pelanggaran dilakukan 13 pengemudi roda empat yang mengangkut penumpang lebih dari tiga orang, meski semuanya menggunakan masker.

“Alhamdulilah, mereka sudah peduli dalam penggunaan masker di saat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Setelah dari Check Point Pondok Aren, Airin meninjau perumahan di Kebayoran Garden. Di perumahan ini, menurutnya, terdapat alat deteksi dini untuk pengecekan Covid-19 dengan menggunakan aplikasi mandiri.

Dari Kebayoran Garden, Airin langsung ke RT6/5 Parigi Baru. Selama 15 menit Airin yang menggunakan pakaian berwarna coklat muda ini memberikan sosialisasi kepada warga.

“Kami mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan meminta kerja samanya untuk menyukseskan PSBB di Kota Tangsel,” jelasnya.

Setelah melakukan sosialisasi kepada warga, Airin kembali memantau Check Point di Rawa Buntu.

Dalam pemantauannya Airin menemukan 50 persen pelanggaran kendaraan roda empat yang penumpangnya melebihi tiga orang dan pengendara sepeda motor yang tidak memakai sarung tangan.

Selesai mantau Check Point di Rawa Buntu, Airin memberikan semangat dan dukungannya kepada pegawai Dinas Pemakaman yang bekerja selama 24 jam dan aparat pemerintah kota tangsel yang ikut serta terjun ke lapangan dalam rangka memantau pelaksanaan PSBB hari pertama ini.

“Saya memberikan semangat dan apresiasi kepada mereka, serta petugas medis, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Kepolisian, TNI, PMI, dan juga seluruh aparat pemkot lainnya yang telah membantu kami dalam melawan covid-19 ini,” ungkapnya.

Petugas Satpol PP Kota Tangsel Iskandar, menjelaskan, meski ada pelanggaran di hari pertama ini, namun belum ada sanksi hanya diberikan sosialisasi kepada warga untuk membantu Pemkot Tangsel memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

“Untuk yang melanggar kita suruh turun pindah ke kursi belakang,” jelasnya.

Iskandar menjelaskan, dalam kunjungannya ke posko, Airin meminta para petugas bekerja sesuai dengan kepwal PSBB dan melaksanakan kegiatan ini selama 24 jam. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here