Malaikat Ini Akan Dampingi Orang yang Hobi Baca Al-Quran

2161
Ustadz Adi Hidayat.

Jakarta, Muslim Obsession – Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi banyak orang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, salah satunya dengan melaksanakan shalat dan juga membaca Al-Quran.

Terkait membaca Al-Quran, ada kabar gembira bagi golongan ini. Orang-orang yang rajin membaca Al-Quran, akan ada malaikat khusus yang menjaganya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, orang yang punya kebiasaan membaca Al-Quran dan bacaannya lancar, maka Allah akan mengirimkan satu malaikat khusus untuk mendampingi dirinya.

“Malaikat itu disebut dengan Qiromil Baroroh. Jadi orang yang rajin baca Al-Quran itu, itu di sampingnya ada malaikat. Namanya Syafaratin Qiromil Baroroh. Malaikat yang syafaratin baroroh, malaikat yang tugasnya menjaga kebaikan,” kata Ustadz Adi seperti dikutip dari video talim singkat di akun instagramnya, Senin (20/5/2019).

Ustadz Adi melanjutkan orang yang rajin membaca Al-Quran berubah perilakunya jadi baik. Makanya tidak ada ahli Quran yang kotor.

“Cukup bapak-ibu bawa Quran ke rumah dan baca sekeluarga, yang rajin bacanya. Itu pasti perilaku keluarga itu akhlaknya, adabnya jadi berubah menjadi orang baik. Kata-katanya baik, penglihatannya baik, karena semua yang di Quran itu baik, jadi kalau orang dekat dengan Quran pasti jadi orang baik,” jelasnya.

Ustadz Adi juga mengajak seluruh jamaah untuk terus memperbanyak tilawah dan mulai memasang agenda rutin membaca Al-Quran selepas shalat wajib. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here