Makkah-Madinah Kini Hanya 90 Menit

492
Raja Salman (Foto: Saudi Gazette)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Raja Salman mengumumkan peluncuran komersial Kereta Ekspres Haramain dalam sebuah upacara pada Selasa (25/9/2018).

Kereta berkecepatan tinggi ini akan memberi layanan perjalanan lebih efisien, yakni hanya memakan waktu 90 menit dalam jarak tempuh Makkah ke Madinah.

“Pada Allah kami bersandar dan berdoa untuk memberi kami kesuksesan. Alhamdulillah, negara kita menyaksikan pertumbuhan dan kemakmuran di semua bidang. Kami bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya,” ungkap Raja, seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan proyek Kereta Ekspres Haramain ini sejalan dengan tujuan Visi 2030. Dengan tujuan utamanya untuk meningkatkan jumlah peziarah haji dan pengunjung Dua Masjid Suci.

Ini merupakan proyek kereta api listrik terbesar di Timur Tengah. Kereta dengan kecepatan 300 kilometer per jam akan menempuh jarak 450 km, dan menghubungkan lima stasiun yakni Makkah, Jeddah, Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Rabigh dan Madinah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here