Mahfud MD Sebut Negara Khilafah juga Banyak Korupsi

752
Mahfud MD
Mahfud MD. (Foto: Liputan6.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan NKRI harus dipertahankan dengan ideologi Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi lain seperti Khilafah seperti yang gencar diusung oleh Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

Menurutnya, apapun argumen yang disampaikan HTI tidak bisa menjadi alasan untuk mengubah Pancasila.

“Tidak boleh juga keutuhan ideologi diganggu dengan ‘wah Indonesia ini gagal sehingga ideologinya harus diganti’, taruhlah khilafah misalnya. Khilafah itu ditawarkan sebagai alternatif mengganti Pancasila. Karena katanya Indonesia itu banyak kemiskinan, banyak korupsi, pemimpinnya transaksional,” kata Mahfud dalam kuliah umum di Para Syndicate di Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Mahfud menegaskan, kampanye anti korupsi tidak bisa dijadikan alasan untuk meubah Pancasila. Sebab negara-negara yang mayoritas Islam juga banyak yang korupsi, tidak bisa menegakkan keadilan.

“Taruhlah itu disebut (negara) khilafah, semuanya itu sarang korupsi juga. Malah yang tidak khilafah malah yang bersih, misalnya New Zealand, Denmark dan macam-macam,” ujar Mahfud.

HTI kata Mahfud, tidak membantah bahwa organisasinya didirikan untuk menolak NKRI. Hal itu katanya pernah diputuskan dalam konferensi internasional Hibzut Tahrir di Jakarta.

“Bahkan diumumkan secara tegas waktu itu khilafah itu kita dirikan dari Thailand, Malaysia, Brunei, Indonesia, sampai Australia, itu khilafah. Itu hizbut tahrir. Ketika saya tanya anda membantah enggak bahwa pernah katakan ini, enggak bantah,” kata dia.

Mahfud mengatakan surat izin badan hukum HTI saat itu bisa diperoleh karena ketidaktelitian mengenai latar belakang mereka. Sehingga hal itu kemudian menjadi masalah seperti sekarang.

“Mereka menolak demokrasi, karena demokrasi itu katanya thagut, thagut itu raja iblis. Itu ancaman terhadap ideologi,” ucap Mahfud. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here