Mahfud MD: Mari Bangun Indonesia, Jadi Negara Islami, Bukan Negara Islam

171
Mahfud MD
Mahfud MD. (Foto: Liputan6.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk terus berjuang dalam gerakan dakwah islamiah, yang bisa mencerminkan prilaku yang Islami.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda Muhammadiyah yang digelar secara virtual pada Minggu (27/9/2020). Mahfud menyatakan, yang dibutuhkan Indonesia adalah prilaku yang Islami, bukan negara Islam.

“Mari membangun Indonesia, sebagai negara islami, bukan negara Islam agar semua umat Islam di Indonesia dapat berkontribusi, masuk dari berbagai pintu, jangan ekslusif,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, Ahad (27/9/2020).

Menurut Mahfud, Indonesia merupakan negara inklusif. Semua perbedaan primordial digabung menjadi satu kesatuan bangsa. Karena itu, ia meminta Pemuda Muhammadiyah terus berdakwah di jalan tengah, tidak menjadi Islam yang ekstrem.

Mahfud juga mengingatkan Pemuda Muhammadiyah agar tidak bertengkar soal wadah organisasi dan perbedaan dengan organisasi-organisasi lain dalam berdakwah.

Menurut dia, Pemuda Muhammdiyah harus terus berjalan dengan membawa nilai-nilai Islam yang mengajak kebaikan kepada sesama anak bangsa.

“Muhammadiyah harus terus membawa nilai-nilai islami dan menyerukan kebaikan islam kepada seluruh masyarakat dalam bernegara. Karena itu adalah hakekat dakwah,” kata dia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here