Mahathir Ingatkan Muslim Malaysia Tak Mubazir

279

Malaysia, Muslim Obsession – Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad punya pesan tersendiri bagi muslim yang berpuasa, khususnya bagi warga Malaysia. Seperti di Indonesia, masyarakat Muslim Malaysia mulai berpuasa pada Senin (6/5/2019).

Menurut Mahathir Mohamad, seorang Muslim yang berpuasa hendaknya tetap mengendalikan diri, dengan tidak terburu nafsu dalam membeli makanan-minuman untuk berbuka dan tidak membeli makanan secara berlebih.

Mahathir khawatir, pembelian yang berlebihan hanya akan menyisakan makanan alias mubazir. Di samping itu, makan secara berlebihan juga kurang baik bagi kesehatan.

“Belilah yang sesuai kebutuhan saja, misalnya, untuk kecukupan berbuka puasa,” tuturnya, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (8/5).

Ia berharap, dirinya dan seluruh umat Islam akan menjadi manusia yang lebih baik dan terus berusaha menahan diri dari hal–hal yang dilarang Allah Swt.

Muhathir mengaku pernyataannya itu tak bermaksud untuk mengurangi omzet para pedagang. Sebaliknya ia malah mengaku senang karena Ramadhan dapat menggenjot perekonomian masyarakat.

“Ini adalah kebaikan puasa selama bulan Ramadhan,” ujarnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here