Mahasiswa UMM Jadi Relawan Pencegahan Kanker di Sri Lanka

559
Mahasiswi UMM Jadi Relawan Pencegahan Kanker di Sri Lanka (Foto: Muhammadiyah)

Malang, Muslim Obsession – Kanker menjadi momok bagi semua orang. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2013, penyakit ini merupakan permasalahan di Indonesia dengan prevalensi yang cukup tinggi, yaitu 1,4 per 1.000 penduduk atau sekitar 347.000 orang.

Merasa terpanggil, Natalia Rahman Damayanti, mahasiswa program studi (Prodi) Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjalani program sebagai relawan pencegahan penyakit kanker di Kolombo, Sri Lanka.

Keberangkatannya ke negara di sebelah utara Samudera Hindia ini untuk menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Natalia mengemban misi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat di Ibu Kota negara Sri Lanka ini.

Baca Juga:

Mahasiswa UMM Sulap Kampung Ini Jadi ‘Sarang Dinosaurus’

Srikandi UMM Raih Penghargaan dalam Ajang Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

7.500 Maba UMM Bentuk Formasi untuk Lombok

Di sana, Natalia mengambil proyek pemberdayaan melalui program Cancer Awareness.

“Dengan ikut program ini, aku jadi lebih tertarik mengenal kanker. Biar pengetahuanya juga bisa disampaikan ke teman dan keluargaku,” katanya, seperti dikutip dalam website umm.ac.id pada Jumat (1/2/2019).

Natalia mulai menjalani proyek relawan itu sejak 19 Januari lalu hingga 27 Februari mendatang. Terselenggaranya program KKN Internasional ini merupakan salah satu skema kerjasama yang dijalin antara UMM dan AIESEC in UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here