Lukisan Ekspresi Cinta SBY kepada Ani Yudhoyono

Melukis merupakan salah satu bentuk healing process bagi SBY setelah ditinggalkan Ani Yudhoyono yang wafat pada 2019 lalu.

241
SBY memperlihatkan lukisannya untuk almarhumah Ani Yudhoyono, sebagai ekspresi cintanya kepada mendiang istri.

Muslim Obsession – Melukis menjadi cara bagi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada sang istri, Ani Yudhoyono. Pria kelahiran 9 September 1949 ini rela menghabiskan waktu sehari penuh untuk menyelesaikan lukisan pada 6 Juli 2021 lalu.

Lukisan ditujukan sebagai hadiah ulang tahun bagi mendiang istrinya. Dalam sebuah pos yang diunggah akun Instagram Agus Yudhoyono, SBY berdiri di sebelah sebuah lukisan senja dengan dua lembar cetak foto tersemat di meja jangka terbuat yang dari kayu.

SBY menuturkan dalam video tersebut, biasanya dia dan sekeluarga merayakan hari ulang tahun Ani dengan berziarah ke makamnya di TMP Kalibata. Namun demi menghormati aturan PPKM yang diterapkan pemerintah, tahun ini dia tak melakukannya.

BACA JUGA: PPKM SBY Sibuk Melukis, Hadiah Untuk Ibu Ani

“Sebagai gantinya, siang dan sore hari ini saya melukis. Dan lukisan ini meskipun dunia (kami) berbeda, dengan izin Allah, saya persembahkan untuk istri tercinta,” ungkap SBY. Sejatinya, sambung SBY, lukisan tersebut merupakan foto pemandangan hasil jepretan Ani pada 2015.

“Oleh karena itu, tepat di hari kelahirannya ini, siang dan sore hingga sekarang ini saya melukis sebuah pemandangan yang indah, yang manis, dan mengirimkan surat Al-Fatihah semoga istri tercinta hidup tenang di sisi Allah SWT,” ujar SBY.

Banjir Pujian

Belum lama ini, SBY juga menuai pujian warganet setelah hasil karya lukisannya berseliweran di media sosial. Bahkan, namanya sempat menjadi  pada Ahad, (8/8/2021).

Lukisan indah bergambar birunya pantai yang dia beri judul “Debur Ombak di Pantai Pacitan” tersebut, pertama kali diunggah oleh Sekretaris Jenderal (Wasekjen Demokrat) Jansen Sitinda. Jansen membagikan foto SBY yang tengah memamerkan karyanya tersebut. Dalam foto, lelaki 71 tahun itu tampak memegang lukisan dengan pemandangan pantai yang indah.

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru Pak SBY, pagi ini. Saya tanya Uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria). Sehat selalu ayahanda,” cuit Jansen di akun Twitter-nya, Sabtu (7/8/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here