Luar Biasa! Salah Jadi Pahlawan Seorang Tunawisma di Liverpool

44
Mohammed Salah (Foto: The Week UK)

Liverpool, Muslim Obsession – Pecinta sepakbola dunia sudah mafhum jika Mohamed Salah sangat dipuja Liverpudlian. Terlebih setelah Salah mengantarkan The Reds menjadi juara di Premier League musim 2019/2020 lalu.

Teranyar, Salah menjadi perbincangan warganet usai dirinya tertangkap kamera menolong seorang tunawisma yang menjadi obyek bullying sejumlah orang, dekat markas latihan The Reds.

Momen itu dikabarkan The Sun. Pada akhir September lalu, ketika Salah berhenti di pom bensin melihat seorang tunawisma yang sedang diganggu beberapa orang.

Salah yang tak suka melihat kejadian itu kemudian mengusir para pengganggu. Tak cukup sampai di situ, Salah juga memberikan sejumlah uang kepada tunawisma bernama David Craig tersebut.

Bermaksud mengucapkan terima kasih, David Craig pun buka suara tentang sikap mulia Salah menolong dirinya yang kebetulan terekam dalam CCTV tersebut.

“Mo sama indahnya dengan Liverpool di lapangan. Dia mendengar apa yang dikatakan sekelompok pemuda itu kepada saya, lalu menoleh kepada mereka dan berkata, ‘Itu bisa terjadi kepada Anda dalam beberapa tahun ke depan’,” kisah Craig.

Kekaguman Craig bertambah ketika Salah memberinya uang untuknya. “Yang saya tahu, saya tidak berhalusinasi ketika Mo dengan luar biasa memberi saya 100 poundsterling. Legenda yang sempurna,” imbuhnya.

Craig pun memuji Salah sebagai pahlawan dalam kehidupan nyata yang memiliki arti begitu besar di hidupnya.

“Dia melihat apa yang terjadi dan mengatakan sesuatu kepada mereka dan kemudian dia pergi ke mesin ATM. Saya lebih dari sekadar terengah-engah. Saya penggemar berat dia,” tambahnya.

“Dia bertanya, mengapa saya mengemis dan menyuruh saya untuk mendapatkan pekerjaan. Mo pahlawan kehidupan nyata di mata saya dan saya ingin berterima kasih kepadanya,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here