Luar Biasa! Ini Pesan Habib Husein Ja’far untuk Para Pemuda Tersesat

272
Habib Husein Jafar dan Coki Pardede. (Youtube)

Jakarta, Muslim Obsession – Habib Husein Ja’far Al-Haidar, menyampaikan pesan bagi para pemuda yang tersesat, melalui akun Instagramnya @husein_hadar, Senin (25/5/2020).

Makna ‘tersesat’ dalam ucapan Habib Husein merupakan makna yang sebenarnya, yakni para pemuda yang masih bergelut dalam dunia kesesatan.

Pesan yang disampaikannya, diakui dai kondang yang digandrungi kaum Millennialis ini merupakan statement Imam Syafii.

“Buat para pemuda tersesat, ada pesan dari Imam Syafii. Minimal bencilah kemaksiatan meskipun kita masih menjadi bagian dari orang-orang yang bermaksiat. Cintailah keshalihan meskipun kita belum menjadi bagian dari orang-orang yang shalih,” ujarnya.

“Dan saat sudah menjauhi kemaksiatan nanti, jangan benci orang-orang bermaksiat, tapi rangkul mereka. Dan saat menjadi orang shalih jangan merasa diri suci, karena perasaan itu justru bisa jadi kemasiatan itu sendiri,” sambungnya.

Habib Husein selama ini memang dikenal dengan kalangan millennialis. Beberapa di antaranya merupakan public figure, seperti Tretan Muslim dan Coki Pardede.

Media dakwah yang digunakan Habib Husein adalah media digital dengan memanfaatkan Instagram dan YouTube.

Bahkan di channel Jeda Nulis yang diasuhnya, Habib Husein kerap collab dengan Coki Pardede yang dikenal sebagai penganut agnostik, untuk membincang sejumlah persoalan terkait agama Islam.

Di ranah media sosial, Habib Husein mendapat tempat dari netizen karena dakwahnya yang dinilai soft karena mengedepankan cinta dan kasih sayang. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here