LPPOM MUI Edukasi Masyarakat di Cosmobeauté Indonesia 2018

50
LPPOM MUI Hadir di Cosmobeauté Indonesia 2018 (Foto: LPPOM MUI)

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam rangka mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obat dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali hadir dalam pameran-pameran.

Kali ini, LPPOM MUI ada di Cosmobeauté Indonesia 2018 untuk memberikan edukasi terkait persyaratan dan prosedur sertifikasi halal, terutama industri kosmetika.

Kosmetika halal sangat penting dalam perdagangan ekspor, karena memberikan keuntungan persaingan dengan produsen-produsen lain di luar negeri.

Cosmobeauté Indonesia, pameran kecantikan terbesar di Indonesia kembali untuk ke-13 kalinya digelar di Jakarta pada 11 – 14 Oktober 2018.

Pameran ini menghadirkan inovasi kecantikan terbaru dari seluruh dunia, dan mengumpulkan para profesional kecantikan dari Indonesia dan negara-negara tetangga guna mengembangkan bisnis kecantikan.

Dalam sambutannya, Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama selaku penyelenggara pameran Cosmobeaute Indonesia, mengatakan bahwa pameran ini diharapkan menjadi ajang meningkatkan perdagangan industri kosmetika, terutama yang halal. Hal ini karena Indonesia merupakan pangsa pasar besar untuk produk halal di dunia.

“Dengan peserta lebih dari 280 pameran dari 12 negara termasuk China, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Italia, Korea, Malaysia, Polandia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat diharapkan perdagangan kosmetika Indonesia bisa meningkat,” lanjut Juanita. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here