Lomba Ceramah Asah Potensi Para Dai Muda

1605
Lomba Ceramah Dai Parmusi (Foto: Bal/OMG)

Cibodas, Muslim Obsession – Semarak Jambore Nasional Dai Persudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berjalan khidmat, dalam rangkaian tersebut Parmusi menggelar beberapa perlombaan salah satunya ceramah dengan tema ‘Dakwah Sebagai Sebuah Gerakan’.

Dalam perlombaan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari berbagai provinsi, terlihat peserta mendengarkan ceramah dari peserta lainnya dengan khidmat.

Dari pantauan Muslim Obsession di lapangan, yang hadir dalam perlombaan tidak hanya peserta, tapi diikuti juga oleh para dai-dai yang hanya ingin melihat perwakilannya mengikuti perlombaan. Terlihat para peserta lomba menyampaikan materinya dengan tenang dan santai, tapi tak sedikit yang menyampaikannya dengan penuh semangat.

Salah satu peserta lomba dari Banten, Andika Majid Firizki mengatakan perlombaan ini memang sangat membantu bagi para dai-dai muda agar lebih percaya diri untuk tampil di depan umum, tapi bagi dia hadiah itu hanya reward saja.

“Pertama saya ingin menyambung silaturahmi untuk membangun kekuatan umat dan kaderasi generasi muda di bawah dan saya ingin menyampaikan pesan para alim ulama di Banten,” ujarnya saat ditemui Muslim Obsession, Rabu (26/9/2018).

Jambore digelar untuk menjalin ukhuwah para dai Parmusi dari berbagai daerah, sekaligus memberikan bekal manhaj Dakwah Desa Madani kepada para dai sebelum melaksanakan ekspedisi dakwah ke berbagai pelosok tanah air.

Dari rangkaian perlombaan ini 5 peserta terbaik akan mendapatkan hadiah berupa perjalanan umrah dan uang tunai. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here