Lima Destinasi Wisata Romantis dan Ramah Muslim

923
Lombok, Indonesia (Photo: Mytrip123)

Muslim Obsession – Muslim traveler sekarang tidak perlu bingung mencari destinasi wisata dunia yang romantis dan ramah muslim. Berikut 5 tempat yang wajib dikunjungi!

1. Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina

Jika muslim traveler ingin merasakan suasana kota-kota kuno Islam yang penuh sejarah, kota bekas Ottoman, Sarajevo adalah tempat yang paling pas. Lebih dari 550 tahun warisan Islam di sana sedang menunggu Anda untuk dieksplorasi.

Di antaranya adalah masjid-masjid kuno, gereja, sinagog, madrasah dan museum yang menakjubkan. Sehingga kota ini dijuluki ‘Yerusalem Eropa’. Anda bahkan bisa menghabiskan uang sepeser pun di salah satu toilet umum tertua di Eropa saat Anda berjalan-jalan di kota tua Sarajevo.

Di sana keaslian udara sejarahnya masih tetap terjaga. Sehingga kita akan merasa sedang memasuki atmosfer ratusan tahun lalu, yang nampaknya tidak berubah sejak zaman wazir agung dan sultan Ottoman.

Bila Anda telah puas berjalan-jalan, pergilah ke salah satu kafe menyenangkan di Sarajevo yang menyajikan kopi Bosnia yang amat manis. Lebih dari itu, jika Anda datang dengan suami atau istri, Anda bisa menikmati sunset di belakang 100 menara di Sarajevo dengan suara melodi Adzan Maghrib yang merdu. Romantis bukan?

2. Kota Seville di Spanyol 

Ini adalah rekomendasi kota terbaik Lonely Planet untuk tahun 2018. Alasannya jelas, usia kota ini adalah lima abad sejarah Muslim. Seville disebut-sebut kota pesta Andalusia yang masih memiliki populasi Muslim yang cukup besar.

Habiskan hari-hari Anda berkeliaran di jalan-jalan beraura abad pertengahan yang menakjubkan di kota ini. Ambil sebanyak-banyaknya foto bersama pasangan Anda yang dijamin Instagramable! 

Setelah itu, Anda bisa menghabiskan malam hari dengan duduk di ruang terbuka di sebuah kafe dan restoran. Anda akan dimanjakan dengan aroma bunga oranye yang sangat terkenal di kota tersebut. Hal ini menjadikan Seville dijuluki sebagai kota klasik Spanyol.

3. Maroko 

Bingung mencari tempat belanja yang asyik? Datang ke Maroko! Negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik ini banyak dilirik wisatawan dunia.

Maroko sangat terkenal dengan bazaarnya yang luar biasa. Bukan hanya melulu soal belanja dan pemandangan jalanan yang dipenuhi warung-warung. Di Maroko, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk melihat-lihat artefak lokal, panggung teater atau hanya sekedar duduk dan menyeruput secangkir teh mint yang manis.

Di Maroko, Anda tidak akan merasa kesepian, karena ada banyak penghibur jalanan yang akan membuat Anda tersenyum berjam-jam. Anda juga bisa pergi ke Marrakech. Dikenal sebagai “Mutiara dari Selatan,” Marrakech ialah kota di barat daya Maroko di kaki Pegunungan Atlas.

Kota Marrakech dijuluki Kota Merah, karena hampir seluruh gedung, hotel, rumah-rumah penduduk dan bangunan lainnya yang ada di kota ini didesain dengan warna merah yang sangat indah.

Di kota ini, terdapat kekayaan budaya dan tempat wisata yang menjadi destinasi utama bagi turis mancanaegara, khususnya Eropa. Ada banyak teras-teras terbuka yang sejuk di Marrakech. Anda bahkan bisa menyaksikan kota Marrakech dari tempat tinggi.

4. Beirut, Lebanon

Jika muslim traveler ingin mencari kota dengan sejuta kuliner yang lezat, ada Beirut yang bisa menjadi salah satu tujuan terbaik. Mereka akan memanjakan lidah Anda dengan makanan dari beragam budaya, terutama Timur Tengah.

Beirut memang telah menjadi kota makanan paling akhir di Timur Tengah. Beirut memiliki aroma kuliner yang sangat kaya dengan semua ornamen kota Timur Tengah. Di sana ada makanan enak, sambutan hangat dan iklim yang bagus.

5. Lombok Indonesia

Tidak mau jauh-jauh ke luar Negeri? Indonesia punya Lombok. Pilihan tepat untuk menghabiskan bulan madu bagi Anda yang baru menikah. Karena, Lombok terpilih sebagai tempat bulan madu halal terbaik tahun 2015 di World Halal Travel Summit.

Lombok di Indonesia dengan cepat mengembangkan reputasi sebagai liburan tropis halal untuk pasangan Muslim. Pantai yang sangat menakjubkan dan vila-vila yang ramah Muslim sedang menunggu Anda. Bagi yang lebih berjiwa petualang, ada hutan yang bisa dilalui dan terumbu karang untuk dijelajahi.

Lombok telah dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid, yang berarti ada banyak layanan halal dan fasilitas shalat di surga tropis ini. Lombok adalah tempat terbaik bagi pasangan Muslim untuk menghabisakan waktu bersama. Dengan sekedar berbaring di kursi berjemur matahari, bergandengan tangan, dan melihat matahari perlahan-lahan tenggelam di laut biru. (Vina – Sumber: Mysalaam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here