Lidah Buaya, ‘Gel Ajaib’ yang Bisa Sulap Wajah Anda Makin Glowing

71

Muslim Obsession – Bukan rahasia lagi bahwa lidah buaya, peredam kulit terbakar alami yang asli, memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit.

Anda dapat menggunakannya sebagai primer sebelum mengaplikasikan alas bedak, penghapus riasan, pelembab, bahkan sebagai perawatan kulit kepala untuk folikel yang teriritasi.

Masuk akal jika lidah buaya adalah masker wajah DIY terbaik, keduanya cukup ampuh untuk mengatasi masalah kulit apa pun yang Anda alami (baik itu kulit yang teriritasi, berubah warna, atau rusak akibat sinar matahari) dan cukup lembut untuk mencegah kekeringan. Dengan lidah buaya, impian memiliki wajah glowing pun semakin nyata.

Cara membuat masker wajah lidah buaya:

Hal pertama ialah temukan lidah buaya Anda. Jika Anda bisa memanen lidah buaya Anda sendiri, itu luar biasa — Anda akan memiliki persediaan gel ajaib untuk digunakan.

Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya di rumah, cobalah yang terbaik untuk menemukan yang segar, “Lidah buaya segar adalah yang terbaik, karena khasiat obatnya memburuk seiring waktu. Banyak gel dan jus lidah buaya komersial mengandung bahan lain seperti pengawet,” kata dokter kulit California Cynthia Bailey, MD, seorang diplomat dari American Board of Dermatology, dilansir mindbodygreen, Selasa (16/2/2021).

Anda juga harus memastikan untuk melakukan uji tempel sebelum mengoleskan campuran ke seluruh wajah Anda.

Baca Juga: Awas! Maksiat Bikin Wajah Kusam

“Lidah buaya dapat menyebabkan dermatitis kontak pada beberapa individu,” kata Marisa Plescia, peneliti di clean beauty e-tailer NakedPoppy, jadi Anda pasti ingin memastikan Anda tidak mengalami iritasi sebelum menggunakan masker wajah penuh.

Untuk membuat masker, Anda tentu membutuhkan lidah buaya, ditambah bahan tambahan apa pun yang Anda pilih. Langkah-langkahnya cukup sederhana:

  • Campur lidah buaya dan bahan lainnya bersama-sama dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan konsistensi yang dapat dioleskan (pastikan tidak terlalu encer!)
  • Oleskan masker ke wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Lima sampai 10 menit biasanya berhasil. Hanya saja, jangan didiamkan lebih dari 20 menit, karena bisa menghilangkan efek pelembabnya dan berpotensi menyebabkan iritasi jika didiamkan di kulit terlalu lama.
  • Bilas wajah Anda secara menyeluruh dan keringkan.
  • Oleskan krim atau minyak oklusif untuk menjaga kelembapan.
  • Dalam hal pengukuran, Plescia merekomendasikan rasio 1: 1 lidah buaya dengan bahan tambahan.

“Anda dapat mengubahnya tergantung pada estetika keseluruhan dari topeng dan seberapa baik penyebarannya,” katanya.

Baca Juga: 4 ‘Dosa’ yang Menghambat Wajah jadi Glowing

Anda mungkin ingin menambahkan lebih sedikit bahan yang lebih kental agar tetap menyebar, misalnya) Hal yang hebat tentang masker lidah buaya alami adalah Anda dapat bermain-main dengan rasio dan kuantitasnya dengan mudah; jika terasa lengket di jari Anda, Anda selalu bisa menambahkan lebih banyak lidah buaya untuk mengencerkannya dan menjaga konsistensi jeli.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here