Lewati Medan Sulit dan Hujan Deras, Relawan Salurkan Logistik Sampai Kaki Gunung

62
Wahdah - Sigi
Relawan Wahdah Peduli bersama LAZIS Wahdah memberikan bantuan di Desa Rogi, Kec. Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Rabu (11/10/2018).

Sigi, Muslim Obsession – Relawan Wahdah Peduli bersama LAZIS Wahdah kembali menyalurkan bantuan logistik ke daerah-daerah terdampak gempa, salah satunya di Desa Rogi, Kec. Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Rabu (11/10/2018).

Sejumlah 20 relawan memasuki desa yang berada di kaki gunung ini, bersama satu tim Trauma Healing.

“Kondisi desa ketika penyaluran terguyur hujan, sehingga semakin menambah semangat kami untuk memberikan kebahagiaan bagi warga,” ujar Rustam Hafid, relawan Wahdah Peduli dalam rilis yang diterima Muslim Obsession, Kamis (11/10/2018).

Menariknya, penyaluran logistik ini diawali dengan Trauma Healing oleh Ustadz Masdin Udu, kepada seluruh warga yang akan menerima bantuan.

“Trauma Healing ini dimaksudkan untuk mengembalikan semangat dan ruhiyah warga terdampak gempa agar kebutuhan Ruhani warga juga terpenuhi selain kebutuhan raga,” tutur Ustadz Masdin.

Dalam penyampaiannya, Ustadz asal Belopa, Luwuk Utara ini berpesan, bencana ini merupakan bukti kasih sayang Allah Ta’ala kepada seluruh warga, karena Ujian sejatinya adalah fase peningkatan derajat.

“Maka kita jadikan bencana ini sebagai momen untuk meningkatkan keimanan kita,” tukasnya kepada puluhan warga yang hadir.

Setelahnya, logistik disalurkan kepada warga desa yang memiliki 700 jiwa ini. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pemuda Desa setempat, Ikhsan Idris Sunusi.

Ikhsan mengungkapkan, jumlah rumah yang rusak berat di Desa Rogi berjumlah 409 buah. Kondisi ini menyebabkan warga harus menghuni tenda-tenda pengungsian di kaki-kaki gunung.

“Menjadi kendala utama kami adalah logistik makanan. Maka dari bantuan ini, kami berterima kasih kepada Wahdah Peduli, hanya doa yg bisa kami berikan, semoga selamat ketika kembali nanti,” ujarnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here