Lewat Paduan Suara Mahasiswa, UM Sukabumi Gaungkan Prestasi di Kancah Internasional

359
Paduan suara UM Sukabumi

Sukabumi, Muslim Obsession – Lewat Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sinfonia Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menggaungkan prestasinya di kancah Internasional.

Melalui ajang 6th Vietnam Internasional Choir Competition yang diselenggarakan Interkultur bekerjasama dengan Pemerintah Kota Hoi An-Vietnam, PSM Sinfonia Ummi terpilih untuk mengikuti kompetisi paduan suara internasional di Vietnam pada 13-24 Mei 2019.

PSM Sinfonia UMMI yang berdiri sejak 2003 sebagai unit kegiatan mahasiswa dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa di bidang musik sebelumnya telah menorehkan beberapa prestasi mulai tingkat regional maupun nasional.

Diungkapkan oleh Akhdan Nurshak Fauzi, Ketua PSM Sinfonia UMMI, selain berprestasi di berbagai ajang kompetisi, PSM UMMI juga aktif menggelar konser dengan melibatkan seniman-seniman profesional.

“Terakhir berkolaborasi dengan seniman asal Belanda dan Malaysia. Tidak hanya itu, kami juga mengikuti kompetisi bergengsi, PSM Sinfonia juga akan mengikuti 6th Internasional Choir Competition di Kota Ho Chi Minh (Vietnam) dan Kuala Lumpur (Malaysia) ,” ujarnya melalui siaran pers Muhammadiyah, Rabu (13/3/2019).

Untuk mempersiapkan mental sebelum mengikuti Competition Concert, PSM Sinfonia UMMI terlebih dahulu menggelar Pre Competition Concert sekaligus mengukuhkan bagi para anggota baru (Recital Concert angkatan Aracelli) bertajuk Sinfonesia.

Acara tersebut dilakukan pada, Sabtu 9 Maret 2019 di Auditorium UMMI. Pada konser tersebut PSM Sinfonia UMMI menyanyikan sembilan repertoar lagu yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak lain hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Demi kesuksesan Pre Competition Concert, Ketua PSM Sinfonia UMMI juga berharap terjalin sinegritas serta adanya dukungan baik moril maupun materil dari berbagai pihak, khususnya pihak kampus UMMI dan Pemerintahan Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here