Lentera Asmaul Husna Percantik Pameran Seni di Dubai 

832
Keindahan Dubai (Photo: Istimewa)

Dubai, Muslim Obsession – Dubai menggelar Pameran Seni SIKKA 2018, yang berlangsung dari tanggal 17-26 Maret 2018 di Al-Fahidi Historical Neighborhood. 

Acara Tersebut melengkapi aktivasi peristiwa budaya di seluruh kota yang berlangsung selama edisi kelima Dubai Art Season, yang berlangsung sepanjang bulan Maret dan April 2018. Menampilkan acara seperti Emirates Airline Festival of Literature, Art Dubai, DIFC Art Nights dan the East Film & Comic Con, dan ratusan acara menarik lainnya.

Sebagaimana dilansir Albawaba, Senin (19/3/2018), pameran ini merupakan sebuah acara andalan Dubai Art Season yang diselenggarakan di bawah naungan puteri Perdana Menteri UEA Sheikha Latifa binti Mohammed bin Rashid Al-Maktoum dan Wakil Ketua Budaya Dubai.

Ini merupakan inisiatif tahunan pertama yang berfokus untuk memamerkan budaya UEA dan menampilkan ‘House of Islamic Art’ untuk pertama kalinya selama edisi kedelapan.

Rumah Seni Islam tersebut menampilkan berbagai macam Seni dan Budaya Islam. Serta pusat perbelanjaan dengan gaya hidup Islami dan lokakarya seni dan budaya Islam. Di mana selanjutnya menjadi upaya Dubai Culture untuk mendirikan Dubai sebagai ibukota Ekonomi Islam.

Di rumah tersebut ada lentera-lentera cantik yang menggantung dengan tulisan 99 nama-nama Allah atau Asmaul Husna. Seniman As-Serkal memamerkan seni lukis dan kaligrafi Islam melalui sebuah pameran dan sesi melukis langsung. Sedangkan Khashab Design memamerkan pola geometris pada kayu.

Pameran lainnya menampilkan perabotan terinspirasi seni Islam yang dibuat oleh seniman Zahra Valji. Juga ada dua dinding seni kaligrafi 3D yang dilukis langsung oleh Diaa Allam. Jaber Al-Haddad juga mengungkapkan bagaimana menciptakan pola Islam dan menerapkan geometri Islam di masa kini melalui video informatif, sketsa dan sesi melukis langsung.

Lokakarya Seni dan Budaya Islam juga berlangsung di ‘House of Islamic Art’ dengan sejumlah seniman berbakat dan terkenal. Tahun ini, Dubai Art Season melibatkan semua segmen masyarakat di pameran SIKKA 2018.

Mereka menawarkan banyak potongan harga untuk transportasi menuju lokasi pameran, bahkan bus antar-jemput gratis tempat parkir bertingkat As-Seef by Meraas menuju SIKKA. (Vina) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here