Lena Khan, Sutradara Film Hollywood yang Berhijab!

517
Lena Khan (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Hijab tidak menghalangi perempuan Muslimah untuk berkarya dan menorehkan prestasi.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu penulis film atau sutradara Muslimah, Lena Khan di industri perfilman Amerika terkemuka Hollywood.

Sejak awal abad ke-20, nama Hollywood telah menjadi referensi perfilman, yang akhirnya menjadi industri film yang paling dikenal di dunia.

“Sangat sulit untuk menjadi sutradara wanita di Hollywood. Dan untuk persoalan agama, sebagai Muslim saya pikir mereka (Hollywood) masih mencoba untuk memproses itu,” ungkap Khan, seperti dilansir About Islam, Senin (11/2/2019).

Anak perempuan dari seorang imigran India yang lahir di Kanada tersebut kemudian pindah ke AS ketika dia berusia dua tahun.

Di sekolah, ia menjelajahi beberapa pilihan karier sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus membuat film. Meskipun demikian, keputusan Khan untuk mengejar karier menulis dan membuat film memicu beberapa kritik dan stereotip.

Khan berkisah, “Ketika saya memulai untuk membuat sebuah film, orang-orang terutama orang Asia Selatan, mereka sering berkata, ‘Mengapa Anda memasuki karier yang begitu bodoh?'”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here