Lembar Al-Quran Berserakan di Game Call of Duty Vanguard, Pihak Activision Minta Maaf

111

Muslim Obsession – Pihak Activision meminta maaf atas penggambaran sensitif dari noda darah pada lembaran Al-Quran di Game Call of Duty (COD) Vanguard.

Awalnya, Gamer Muslim yang memperhatikan bahwa ada penggambaran Al-Quran tidak sopan di Call Of Duty: Vanguard Zombies Map, dengan cepat mengkritik Activision melalui Twitter.

Pada gambar terlampir menunjukkan bahwa dalam mode Zombies Vanguard, pada saat pemain melewati Stalingrad, beberapa halaman Al-Quran terlihat berserakan di lantai, bahkan beberapa halaman terlihat berlumuran darah.

Call Of Duty: Vanguard, yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 November, awalnya menerima banyak pujian untuk nuansa tradisional yang dikenal dan disukai oleh para veteran franchise Call Of Duty, tetapi penggambaran Al-Quran yang ceroboh dan sensitif itu dengan cepat menuai kritik dari para penggemar.

Orang-orang dengan cepat mengutuk Activision – Blizzard. Menyusul reaksi dari komunitas Muslim, Twitter Call of Duty Middle East dengan cepat merilis pernyataan yang berisi permintaan maaf  kepada komunitas Muslim yang secara keliru (kitab sucinya) dimasukkan dalam COD Vanguard minggu lalu dan sejak itu telah dihapus dari permainan.

Activision menulis di halaman (sebagaimana diterjemahkan oleh Twitter):

“Call of Duty dibuat untuk semua orang. Ada konten tidak sensitif terhadap komunitas Muslim yang secara keliru dimasukkan minggu lalu dan sejak itu telah dihapus dari permainan. Seharusnya tidak pernah muncul seperti dalam game. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami mengambil langkah segera secara internal untuk mengatasi situasi demi mencegah kejadian seperti itu di masa depan.”

Meskipun permintaan maaf telah dikeluarkan, sayangnya, Activision bahkan tidak menggemakan permintaan maaf yang sama di akun bahasa Inggris utamanya pada saat penulisan.

Pada tahun 2012, Islam juga ‘dihina’ ketika pemain memperhatikan bahwa peta Favela dari Call of Duty: Modern Warfare 2 menunjukkan dua lukisan di kamar mandi.

Salah satu lukisan ini digantung tepat di atas toilet dan termasuk kutipan Nabi Muhammad yang tertulis di bingkainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here