Legenda Sepakbola, Maradona Meninggal Dunia

339
Diego Maradona. (Foto; AP)

Argentina, Muslim Obsession – Legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia. Pemain mungil yang pernah membela Napoli itu meninggal dunia di usia 60 tahun.

BBC melaporkan, Maradona meninggal karena henti jantung. Legenda sepakbola asal Argentina itu menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Sebelumnya di awal November, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak. Operasi yang berlangsung di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, berjalan sukses.

Seperti diketahui, Maradona berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

“Kami membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami,” tulis Presiden Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here