Lebih Bagus Sari Kurma atau Madu?

9184
Madu (Foto: Hello Sehat)

Muslim Obsession – Sari kurma memiliki banyak sekali manfaat karena mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Sedangkan madu juga diketahui mempunyai manfaat yang sama pentingnya dalam menjaga kesehatan.

Pertanyaanya, manakah yang lebih bagus di antara keduanya?

Pertama, ialah sari kurma yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Karena mengandung selenium, magnesium, mangan sehingga membantu menjaga densitas tulang. Selain itu, kandungan zat besi di dalamnya, bisa membantu mencegah anemia.

Sari kurma juga bisa menjadi sumber energi karena kandungan gulanya yang tinggi termasuk glukosa, sukrosa dan fruktrosa. Dapat menjaga kesehatan saluran cerna karena mengandung banyak serat. Sedangkan kandungan potassiumnya bisa membantu menjaga kesehatan organ penting seperti jantung dan otak.


Baca Juga:


 

Meski memiliki banyak manfaat, sari kurma tidak boleh berbusung dada. Karena, madu juga tidak kalah baik untuk kesehatan. Manfaat madu antara lain membantu mencegah kanker, sebagai antibakteri, mengurangi batuk, membantu penyembuhan luka, menjaga regulasi gula dalam tubuh, juga sebagai probiotik untuk menjaga saluran cerna.

Kedua makanan ini tentunya mempunyai manfaat masing-masing untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda boleh mengkonsumsi keduanya atau memilih salah satunya sesuai kebutuhan. Hanya saja, Anda harus cermat agar membeli produk yang asli agar manfaatnya bisa Anda dapatkan dengan baik.

Kabar baiknya, kedua makanan kaya manfaat ini bisa Anda dapatkan sekaligus di bursasajadah.com. Ada berbagai macam kurma dan madu yang bisa Anda coba! Sedangkan untuk sari kurma, Anda bisa mencoba manisnya sari kurma asli Arofah.

Informasi tambahan, Sari Kurma Arofah ini turut berpartisipasi mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Dai Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, 24-27 September 2018.

Semoga Allah limpahkan ridha, rahmat, dan inayah-Nya untuk kelancaran dan kesuksesan acara tersebut. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here