Lebanon Gelar Kompetisi Menghafal Al-Quran

81

Beirut, Muslim Obsession – Pemerintah Lebanon tengah menggelar kompetisi menghafal Al-Quran. Acara itu telah dimulai sejak 15 September lalu. Pembukaan kompetisi itu berlangsung di Dar al Ifta, Tripoli yakni sebuah kota terbesar di Lebanon Utara.

Seperti dilansir Iqna pada Jumat (18/9), acara itu diselenggarakan oleh Masyarakat Menghafal Quran Imam Shatibi Lebanon bersama pemerintah. Program tersebut disiarkan langsung melalui halaman Facebook Masyarakat Menghafal Alquran Imam Shatibi.

Dalam sambutan pembukaan acara itu Syekh Ziad dari Qalamoun, Koura dan Batroun mengapresiasi langkah masyarakat mendukung kegiatan Al-Quran di Lebanon sera mengadakan sesi Al-Quran di Universitas.

Kompetisi menghafal Al-Quran itu diselenggarakan untuk masyarakat yang berusia 16 hingga 35 tahun saja. Masyarakat yang berdomisili di Lebanon dan memiliki sertifikat mengaji dalam Hafs dari gaya pengajian Asim memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi Al-Quran.

Sejumlah pakar Al-Quran Lebanon seperti Mahmoud Al Akawi, Bilal Baroudi, Mohammad Al Ghazawi dan Ziad Al Haj menjadi juri dalam kompetisi tersebut. Rencananya kompetisi akan berlangsung hingga besok Sabtu (19/9/2020). (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here