Lazismu Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Melalui Mobile Clinic

635
Lazismu (Foto: Muhammadiyah)

Jakarta, Muslim Obsession – Hidup sehat merupakan harapan dari setiap orang, baik dari kalangan menengah ke atas maupun kalangan menengah ke bawah.

Untuk itu, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) melalui program IMC (Indonesia Mobile Clinic) berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat. Khususnya dhuafa agar dapat merasakan pelayanan kesehatan guna tetap dalam kondisi hidup sehat.

Disampaikan Syahrul Amsari, Staff Program Lazismu, program IMC ini termasuk dalam pilar kesehatan Lazismu, yang sebelumnya telah hadir memberikan layanan kesehatan di enam lokasi, di antaranya Lenteng Agung, Kampus Uhamka, Wisma Mandiri II, PCA Kramat Jati, PCM Matraman dan Manggari.

“Layanan kesehatan gratis yang dilakukan Lazismu bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi dalam memenuhi obat serta tim kesehatan (Dokter dan Perawat) dengan tetap menjaga profesionalitas dalam pelayanan,” tutur Syahrul seperti dikutip dalam rilis resmi Muhammadiyah, Sabtu (31/7/2018).

Syahrul juga menuturkan bahwa pada bulan Iuli ini IMC sedang berjalan dan melakukan layanan kesehatan di enam lokasi, yakni Kampung Melayu, Duren Sawit, Bidara Cina, Manggarai, Depok dan Tanjung Lekong.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya layanan kesehatan ini,” jelas Syahrul. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here