Layani Jamaah Haji dengan Sepenuh Hati

334
Suasana Malam - Haji
Suasana malam ta'aruf Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Makkah, Ahad (22/7/2018) malam. (Foto: Kemenag)

Makkah, Muslim Obsession —Lantunan ayat suci terdengar dari halaman Kantor Daerah Kerja (Daker) Makkah, Ahad malam (22/7/2018), saat sekitar 700 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengkhatamkan Al-Quran.

Ini merupakan bagian dari Malam Ta’aruf Petugas Daker Makkah sekaligus ajang ramah tamah.

Seperti dilansir website Kementerian Agama, Senin (23/7/2018), Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyati yang hadir dalam kesempatan ini mengingatkan kepada seluruh petugas bahwa paradigma seorang pemimpin adalah melayani.

“Terlebih di Tanah Suci ini adalah sebaik-baiknya tempat untuk melayani,”  ujarnya.

Menyadari hal tersebut ia mengajak kepada seluruh petugas melayani jemaah dengan sepenuh hati.

“Melayani ibarat menuangkan isi teko, apa yang ada di dalamnya akan keluar,” ungkap Ahmad memberikan ilustrasi. “Jika hati kita bersih maka yang diwujudkan dalam perbuatan adalah kebaikan,” sambungnya.

Sementara itu Kadaker Makkah Endang Jumali mengingatkan bahwa orang yang memberikan pelayanan ibadah akan mendapat pahala sama dengan yang melakukan.

“Dan itu tanpa mengurangi pahala orang yang mengerjakan ibadah, termasuk haji di dalamnya,” ujar Endang.

Dalam kesempatan ini pula ia memperkenalkan segenap jajarannya, termasuk 12 Kepala Sektor yang ada di wilayahnya.

Khataman Alquran pada malam ini dipimpin oleh Prof. Dr. Aswadi Suhada, pembacaan dzikir oleh KH Masrur Ainun Najih, dan doa oleh KH Musta’in Syafi’i. Malam ta’aruf diakhiri dengan menyantap sajian nasi kabsah khas Arab. (arh)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here