Layanan Terapi Online Pertama Digagas Komunitas Muslim Kanada

285
Gadget

Kanada, Muslim Obsession – Komunitas muslim di Kanada meluncurkan TherapyLine.org untuk menjadi platform layanan terapi psikologis pesan langsung anonim online pertama yang ditujukan bagi umat Muslim di sana. 

“Setelah melakukan penelitian pada Desember 2018, saya menemukan bahwa depresi meningkat pesat di kalangan komunitas Muslim dan merasa bahwa sesuatu harus dilakukan dalam skala luas,” kata pendiri sekaligus CEO TherapyLine, Faisal Khan, seperti dilansir Globe Newswire, belum lama ini.

TherapyLine.org diluncurkan pada April 2019 setelah Khan, yang tinggal di Michigan, AS, sering menjumpai muslim yang berbicara tentang perasaan tertekan karena peristiwa terkini yang memengaruhi umat Islam di seluruh dunia.

Saat itu, dia dihubungi oleh Pengusaha Asim Ibrahim yang telah mencari untuk mengerjakan proyek dengan Khan selama beberapa waktu.

“Saya memberi tahu Ibrahim tentang ide saya dan bagaimana kita akan fokus membawa Terapi pesan langsung ke komunitas muslim dan dia langsung berada di papan,” kata Khan.

Sejak diluncurkan, TherapyLine.org, banyak dari saluran bantuan muslim ini di Kanada dan AS telah mengikuti contoh dari TherapyLine dan sekarang sedang mencari untuk meluncurkan versi terapi pesan online mereka sendiri.

“Saya senang melihat organisasi muslim lainnya mengikuti petunjuk dan contoh kami dan lebih banyak bergerak ke arah teknologi ketika mencoba menjangkau mereka yang membutuhkan bantuan mental di Dunia Muslim,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here