Layakkah Rasulullah Dibandingkan? Ini Jawaban Menohok Buya Yahya

425
Buya Yahya (Foto: Youtube)

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam suatu kajian, Buya Yahya mendapat pertanyaan dari salah satu jamaah mengenai kasus polemik ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap sebagai penistaan agama.

Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, Sukmawati memberi pertanyaan kepada peserta forum diskusi bertema “Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Brantas Terorisme” pada 11 November 2019.

“Siapa yang paling berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Indonesia, Bung Karno atau Nabi Muhammad,” tanya Sukmawati.

Baca juga: 

Wamenag Dukung Proses Hukum Sukmawati

Ingatkan Sukmawati, Wapres: Berhenti Bicara Aneh dan Kontroversi

IMM Bali Desak Sukmawati Minta Maaf

Mengenai hal itu, terlontar pertanyaan kepada Buya, layakkah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dibandingkan?

Menurut Buya, hal tersebut bisa terjadi karena kekeroposan imannya karena tidak mengerti siapa baginda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, atau dia tidak tahu dengan Nabi Muhammad.

“Kalau umat Nabi Muhammad, tidak ada yang tidak tahu. Semua orang yang memeluk Islam tahu Nabi Muhammad paling mulianya manusia. Bahkan saat membandingkan itu, bahasanya memang tidak membandingkan, tapi kenapa harus menanyakan ‘siapa yang berjasa di abad 20 ini Ir Sukarno apa Nabi Muhammad?’ ini ada apa Nabi Muhammad dibawa-bawa di sini?” tanya Buya heran.

Dia menambahkan, kalau Ir Sukarno dibandingkan dengan Insinyur lainnya baru sebanding.

“Di saat dia membandingkan dengan Nabi Muhammad, berarti ada hatinya yang gak bener. Jadi ada sesuatu yang salah di dalam hatinya ini. Bung Karno pun gak mau dibeginikan ini (dibandingkan). Gak terima Bung Karno, sedih,” ujar Buya.

Bahkan menurut Buya, Bung Karno dalam pidatonya sangat mengagungkan Nabi Muhammad dengan mengatakan, semua orang besar pendahulu kita pernah bersalah kecuali Nabi Muhammad shallallahu ‘alaini wa sallam yang tidak pernah bersalah. (Vin)

Simak video lengkapnya di sini:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here