Lawan Sentimen Anti Muslim, Turki Garap Film Islamophobia

489
Film Islamophobia (Foto:About Islam)

Jerman, Muslim Obsession – Islamophobia atau ketakutan pada agama Islam dan para pemeluknya disebut-sebut sudah berkembang di beberapa negara, terutama di Eropa, maka dari itu Turki tengah menggarap sebuah film untuk melawan konsepsi tentang Muslim dan mengungkap peningkatan tingat sentimen anti-Muslim di seluruh dunia.

“Tidak hanya Muslim tetapi orang-orang dari agama lain menderita dampak negatif dari Islamophobia,” kata direktur film, Omer Sarikaya seperti dilansir About Islam, Senin (30/7/2018).

Film, Islamophobia, kata dia, bertujuan untuk menjelaskan realitas toleran Islam dan untuk melawan Islamophobia yang telah menyebar di Barat. Pembuat film dan sinematografer, Sarikaya, mengatakan kepada AA sebelumnya bahwa kru film telah datang jauh dalam hal proyek, yang berfokus pada “Perdamaian dan Pengampunan.”

“Dalam film ini, kami ingin mendefinisikan toleransi dan belas kasihan Islam untuk seluruh dunia, dan kami akan membuktikan bahwa terorisme tidak terkait dengan Islam,” tukasnya.

Film ini menampilkan aktor dari 38 negara termasuk Mike Mitchell, yang dikenal karena penampilannya di Gladiator dan Braveheart. Bintang-bintang Hollywood lainnya Robert De Niro, Alec Baldwin, Jackie Chan dan Mel Gibson. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here