Lamar Lesti, Rizky Billar Sampaikan Hadits 3 Golongan yang Pasti Ditolong Allah

123

Muslim Obsession – Momen menarik terjadi saat acara lamaran pasangan viral Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dalam acara sakral tersebut, Rizky membuka ucapan sambutan dengan sebuah hadits.

“Ada tiga golongan yang pasti ditolong oleh Allah,” ucap Billar, dikutip dari siaran langsung televisi Indosiar, Ahad (13/6/2021).

“Pertama, budak yang ingin membebaskan dirinya. Kedua, orang yang ingin membayar utang, dan ketiga orang yang ingin menikah agar terlepas dari zina,” sambung Billar.

Selanjutnya, kepada Lesti, Billar mengutarakan bahwa niat menikah muda sudah ia wacanakan sejak beberapa tahun lalu.

“Cita-cita menikah muda sudah saya wacanakan dari dua tahun lalu, namun saya belum menemukan wanita yang tepat. Sampai hari ini tiba, insyaallah saya sudah menemukan wanita yang tepat,” ucap Billar.

Baca Juga: Potret Lesti Kejora, Wanita Berhijab Masuk Lima Besar Wanita Tercantik di Dunia

Untuk diketahui, hadits yang disampaikan Billar senada dengan sabda Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam yang berbunyi:

“Ada tiga orang yang Allah wajibkan atas diri-Nya untuk menolong mereka. Orang yang berjihad di jalan Allah, Budak yang memiliki perjanjian yang berniat memenuhi perjanjiannya, dan orang yang menikah dengan niat menjaga kesucian diri dari perzinaan.” [HR. At-Tirmidzi dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Shahihul Jami’: 3050]

Dalam Hadits yang mulia ini menunjukkan bahwa tiga perkara tersebut adalah urusan-urusan yang berat, namun Allah menjanjikan pertolongan dan kemudahan bagi hamba-Nya yang bersungguh-sungguh dalam tiga hal tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here