Lagi, Ustadz di Batuampar Diserang Saat Ceramah

389

Batam, Muslim Obsession – Polsek Batuampar mengamankan seorang pemuda yang berusaha menyerang Ustadz Abu Syahid Chaniago saat memberikan ceramah di Masjid Baitussakur Jodoh, Batuampar, Batam, Senin (20/9/2021) pukul 11.15 WIB.

Mengutip Obsessionnews, penyerangan terhadap Ustadz Abu Syahid yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) ini sempat terekam ponsel dan beredar di media sosial.

“Ya benar, saat ini pelaku sudah diamankan,” kata Kapolsek Batuampar AKP Salahudin membenarkan kejadian penyerangan.

Salahudin menjelaskan, saat penyerangan, ustadz sedang memberikan pengajian dzikir Bismillah di Mesjid Baitusyakur, dan tiba-tiba seorang pria menghampiri ustadz dari pintu arah MC Donald.

“Menurut keterangan saksi, ustadz kena pukul di pipi kiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Usai Shalat Jamaah, Ustadz di Tangerang Ditembak Orang Tak Dikenal

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek, karena pelaku masih melantur saat dimintai keterangan. “Pelaku masih melantur. Kami tunggu selama 24 jam dulu, setelah itu baru kami minta keterangan,” ungkap Salahudin.

Tampak dari video yang beredar di media sosial, Ustadz Abu Syahid Chaniago saat itu sedang berceramah di Masjid Baitussakur Jodoh di hadapan majelis taklim yang terdiri dari ibu-ibu.

Lalu tiba-tiba seorang pemuda bercelana panjang dan berbaju hijau garis putih datang ke arah ustadz dengan mengepalkan tangan ingin meninju ustadz yang sedang ceramah di masjid tersebut.

Melihat gelagat pemuda itu, langsung saja Ustadz Abu Syahid tersebut lari untuk menghindari pemuda tersebut. Menurut informasi dari polisi, Ustadz Abu Syahid terkena pukul di pipi kirinya.

Setelah kejadian tersebut, tiga orang pria datang untuk mengamankan pemuda itu dan dibawa ke kantor polisi.

Sebelumnya, penyerangan terhadap ustadz juga terjadi di Pinang, Tangerang. Ustadz A ditembak orang tak kenal usai shalat berjamaah di sebuah masjid yang berada di Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Penembakan terjadi sekira jam 18.30 WIB saat Ustadz A baru selesai melaksanakan Shalat Maghrib. Belum diketahui motif penembakan itu.

Ustadz Alex dikenal baik warga sekitar dan tidak memiliki musuh selama ini. Informasi terakhir menyebutkan Ustadz A meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Poy/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here