Lagi, Pasien Covid-19 Berusia 100 Tahun Dinyatakan Sembuh

64
Italica Grondona (Foto: Daily Sabah)

Italia, Muslim Obsession – Harapan untuk sembuh dari virus corona selalu ada. Salah satunya dialami oleh seorang wanita berusia 102 tahun di Italia yang dinyatakan pulih atau sembuh.

Wanita berusia satu abad lebih itu bernama Italica Grondona yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit San Martino di Genoa selama 20 hari.

Salah satu dokter, Vera Sicbaldi, mengatakan bahwa kasusnya mewakili harapan bagi semua orang tua yang menghadapi virus.

“Kami menjulukinya ‘Highlander’ – yang abadi,” ungkap Sicbaldi, seperti dilansir Daily Sabah, Selasa (31/1/2020).

Baca Juga: Masya Allah! Manfaat Menghafal Al-Quran Bisa Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi

Grondona dirawat di rumah sakit pada awal bulan karena mengalami gagal jantung ringan, dan juga hanya menunjukkan gejala virus ringan.

Setelah dia dinyatakan positif, para dokter mengaku hanya melakukan sedikit upaya, karena wanita tua itu dianggap sembuh sendiri.

Sambil menginspirasi harapan, para dokter memutuskan untuk mempelajari kasusnya secara mendalam, karena kesembuhannya yang mengesankan.

Keponakannya, Renato Villa Grondona mengatakan bahwa dia tidak tahu apa rahasianya.

“Tetapi saya tahu dia adalah wanita yang bebas dan mandiri,” ujarnya.

Menurut Institut Kesehatan Nasional Italia, usia rata-rata mereka yang dites positif dan kemudian meninggal adalah 78 tahun.

Italia adalah negara yang paling terpukul oleh wabah COVID-19 di Eropa dengan angka kematian 10.779 dan jumlah infeksi resmi yang terdaftar di bawah 100.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here