Lagi, Pakistan Larang Media Promosikan ‘Valentine Day’

423
Sejumlah wanita Pakistan membakar simbol Hari Valentine saat melakukan demonstrasi menentang perayaan itu, di Karachi, Pakistan, pada tanggal 14 Februari 2012.

Pakistan, Muslim Obsession Pemerintah Pakistan melarang keras media untuk mempromosikan atau meliput acara Valentine Day pada 14 Februari mendatang. Pelarangan tersebut dilakukan atas deklarasi Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

“Hari Valentine harus dihindari. Perayaan itu adalah tradisi Barat dan bukan bagian dari budaya Pakistan,” tegas Mamnoon.

Tidak hanya itu, The Pakistan Electronic Media Regulatory Authority (PEMRA) juga akan memberi sanksi kepada media yang melanggar larangan tersebut.

“Semua pihak diarahkan untuk memastikan, tidak ada yang melakukan perayaan Hari Valentine. Apalagi mempromosikannya di media elektronik atau cetak,” rilis PEMRA, ditujukan kepada penerbit dan penyiar.

Dilansir News Week Rabu (7/2/2018) waktu setempat. Pelarangan tersebut juga didasari sebuah petisi muslim Abdul Waheed. Ia berpendapat, promosi Hari Valentine itu bertentangan dengan ajaran Islam dan harus segera dilarang.

Di dalam petisi tersebut juga terdapat pernyataan, perayaan Hari Valentine telah menunjukkan amoralitas, vulgar dan ketidaksenonohan dengan dibungkus ‘Cinta’. (Vina)

 

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here