Kuwait Perbarui Komitmen Dukung Palestina

589
Menteri Perdagangan dan Industri Khaled Ar-Roudhan bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Ramallah, Muslim Obsession – Menteri Perdagangan dan Industri Khaled Ar-Roudhan menegaskan kembali komitmen negaranya untuk mendukung rakyat Palestina. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah pidato pada sesi pembukaan konferensi “Jerusalem Islamic Youth Capital 2018.”

Khaled datang sebagai perwakilan dari Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Ia mengatakan, kedatangannya pada konferensi yang berlangsung dua hari tersebut, untuk menyampaikan sebuah pesan solidaritas dari Amir Kuwait.

Seperti dilansir Arab Times Kamis (8/2/2018), Presiden Palestina Mahmoud Abbas turut menghadiri konferensi. Abbas mengatakan, Kuwait adalah negara perdamaian dan kebebasan.

Khaled juga menyatakan dukungan penuh, akui Yerusalem sebagai ibukota Palestina. Ia menyebut, Palestina akan tetap menjadi perhatian utama umat muslim. Tak hanya itu, dia memberikan penghormatan kepada Ahed At-Tamimi.

At-Tamimi adalah seorang wanita Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel. Karena menolak usaha mereka untuk masuk ke rumahnya, di desa An-Nabi Saleh Tepi Barat pada akhir Desember 2017.

Khaled tiba di Ramallah dari Yordania dengan sebuah helikopter. Ia disambut hangat oleh Presiden Palestina yang menghargai dukungan Kuwait kepada rakyat Palestina.

Konferensi tersebut dilaksanakan atas keputusan forum pemuda Islam Organization of Islamic Cooperation (OIC). Dengan tujuan dialog dan kerjasama untuk menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina. Terutama penduduk Arab di Yerusalem. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here