Kuwait Izinkan Wanita jadi Tentara

43

Muslim Obsession – Kuwait pada hari Selasa (12/10/2021) mengizinkan wanita untuk mendaftar di dinas militer, demikian menurut tentara Kuwait.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Kuwait Sheikh Hamad Jaber Al-Ali Al-Sabah pada hari yang sama mengeluarkan keputusan menteri untuk membuka pendaftaran bagi wanita Kuwait  bergabung dengan Dinas Militer Nasional, di mana pelamar akan bertugas di bidang dukungan medis dan militer di tahap awal.

“Perempuan Kuwait telah membuktikan prestasinya di beberapa bidang, dan oleh karena itu diberikan persetujuan bagi perempuan untuk masuk korps militer bersama dengan laki-laki,” katanya, dilansir Siasat.

Dia menegaskan keyakinan penuhnya pada kemampuan wanita Kuwait untuk menanggung kesulitan bekerja di ketentaraan.

Wanita Kuwait baru-baru ini menyaksikan kemajuan signifikan dalam hak-hak mereka. Pada tahun 2005, sebuah RUU disahkan untuk memberikan perempuan Kuwait hak untuk memilih dan mencalonkan diri untuk jabatan terpilih.

Empat tahun kemudian, empat kandidat perempuan memenangkan kursi parlemen dalam pemilihan umum dari lima puluh kursi yang tersedia.

Pada tahun 2008, Akademi Ilmu Keamanan Saad Al-Abdullah memutuskan untuk membuka pendaftaran bagi wanita untuk bergabung dengan kepolisian Kuwait.

Selanjutnya, jumlah hakim perempuan di Kuwait meningkat menjadi 15 setelah menerima 7 hakim perempuan baru pada bulan Mei.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here