Kurang Rezeki dan Beban Hidup Makin Menghimpit, Benarkah Solusinya Adalah Shalat?

757

Jakarta, Muslim ObsessionKetika seseorang kekurangan rezeki ditambah beban hidupnya makin sulit dan menghimpit, boleh jadi solusi dari keduanya adalah dengan mendirikan shalat.

Jika ada seseorang yang belum bisa melunasi hutangnya, atau memiliki persoalan dalam urusan rumah tangga yang tak pernah selesai dengan istri, jika dievaluasi diri, pasti sumbernya dari shalatnya.

“Kalau ingin evaluasi diri sebagai seorang kepala rumah tangga, pasti harusnya memulai dari shalatnya, begitu juga soal rezeki, bahkan sampai persoalan ekonomi global, kalau dia orang beriman, dan dia visioner, setelah menemukan beberapa kebuntuan dan tidak ada solusi misalnya, orang beriman akan memulainya dari shalat,” kata Ustadz Bachtiar Nasir atau biasa disapa UBN, seperti dikutip dari kajian Islam di YouTube AQL Islamic Center, Selasa (3/9/2019).

Ia melanjutkan, begitu juga mengenai masalah keturunan. Jika ada seseorang yang sudah lama menikah, tetapi belum dikaruniakan keturunan, lalu ingin evaluasi diri, tidak mesti pergi ke dokter spesialis untuk melakukan inseminasi atau pergi ke apakar-pakar seksual.

Cukup dengan selalulah berfikir mulai dari yang paling mendasar, yang paling faktual dan yang paling ideal adalah  mulai dari shalat. Apa mungkin solusi-solusi semua permasalahan itu bermula dari shalat? Dan apakah memang ada dalilnya? Dan sudahkah terbukti contohnya?

Faholapa min ba’dihim kholfun adous solata waatubu syahwat... Maka digantikanlah kaum itu dengan kaum yang baru, kaum yang baru ini kaum yang buruk, kaum yang buruk itu digambarkan adous solata.  Mereka menyia-nyiakan shalat. Mereka mengabaikan shalat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here