Kunjungi Slovakia, Shamsi Ali Berdiskusi Antar Agama

181
Dr H Shamsi Ali menjadi pembicara Utama pada acara diskusi antar pemeluk agama di Bratislava, Slovakia.

Bratislava, Muslim Obsession – Imam besar Masjid New York, Amerika Serikat, Dr H Imam Shamsi Ali menjadi pembicara Utama pada acara diskusi antar pemeluk agama di Bratislava, Slovakia, Eropa, Rabu malam (19/2/2020), dalam rangkaian safari dakwah Islam keliling Eropa.

Dalam presentasinya, Shamsi Ali menekankan pentingnya membangun pemahaman yang otentik keagamaan, sekaligus menghindari “religious arrogance” (keangkuhan agama).

Shamsi Ali berbicara kepada pimpinan agama dan organisasi di Bratislava, Slovakia. Hadir di antaranya di pertemuan ini mantan Menlu Slovakia, Dubes RI untuk Slovakia, dan lain-lain.

Mengunjungi perpustakaan Bratislava yang menyimpan manuskrip kajian ulama-ulama klasik seperti Al-Ghazali, Al-Farabi, dan lain-lain.

“Setiap pemeluk agama berhak mengklaim diri sebagai yang benar, bahkan bangga dengan itu. Tapi itu bukan alasan untuk merendahkan, apalagi membenci mereka yang memilih keyakinan yang berbeda,” tegas Shamsi Ali.

Pada kunjungannya tersebut, Shamsi Ali juga menyempatkan diri mengunjungi perpustakaan Bratislava yang menyimpan manuskrip kajian ulama-ulama klasik seperti Al-Ghazali, Al-Farabi, dan lain-lain.

Buku-buku maupun tulisan Al-Quran ini ditulis sekitar abad ke 4-7 Hijrah. Semuanya berasal dari koleksi Ottoman Empire. (ARS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here