Kunjungi Kediaman Gus Dur, Sandiaga Dapat Bekal Tempe Mendoan

508
Wakil Gubernur DKI Jakarta (Photo: Pemprov DKI)

Jakarta, Muslim Obsession – Bakal calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Uno  mengunjungi kediaman keluarga almarhum Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Ciganjur, Jakarta.

Kunjungan Sandiaga ke kediaman Gus Dur kali itu memang untuk melakukan silaturahim kepada keluarga yang dekat dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Di mata Sandi, keluarga Gus Gur ibarat perekat yang selalu dapat mempersatukan bangsa Indonesia. Ia menyebutkan, keluarga Gus Dur selalu menjadi representasi keberagaman Indonesia dari generasi ke generasi. KH Hasjim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, hingga KH Abdurramhan Wahid, merupakan tokoh-tokoh nasional yang banyak berjasa pada kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Sekarang ada Mba Yenny Wahid, dan teman-teman sebagai perekat bangsa. Semua itu bapak dan ibu keberagaman kita, dan terus menjaga toleransi bangsa,” kata Sandiaga di kediaman Gus Dur, Senin (10/9/2018).

Tak hanya mendapat wejangan, Sandiaga juga mendapat bekal makanan dari kunjungannya. Bekal berisi tempe mendoan yang ditaruh dalam kotak makan kecil berwarna putih bening itu ditenteng Sandi dengan raut gembira. Setelah berbicara kepada wartawan, ia dengan bangga membuka tutup tempat makan itu untuk diperlihatkan.

“Saya juga dikasih oleh-oleh tempe yang tidak tipis seperti kartu ATM,” katanya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here