Kunjungi Buya Syafii Maarif, JK Sempat Singgung Masalah Politik

39
Buya Syafii Maarif dan Jusuf Kalla

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, didampingi Sri Sultan HB X mengunjungi kediaman Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode tahun 2000-2005 Buya Syafii Ma’arif pada Kamis (15/8/2019).

Buya Syafii mengatakan kedatangan Wapres JK ke kediamannya dalam rangka silaturahmi biasa. Dan dalam pertemuan itu juga dibahas masalah perpolitikan negara.

“Ya silaturahmi biasa, saya (habis) sakit. Kemudian kita bicara juga tentang politik sedikit lah,” kata Buya Syafii, seperti dirilis Muhammadiyah.

Dalam pertemuan itu, lanjut Buya, dirinya juga sempat membicarakan kondisi perekonomian negara dengan JK, termasuk imbas perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat yang berdampak ke Indonesia.

“Sekarang ekonomi kita katanya kalau perang dagang China dan Amerika terus-menerus, itu kita terkena dampaknya itu. Tapi (perekonomian Indonesia) masih tumbuh lima persen,” tutur Buya.

“Kalau (perang dagang Tiongkok dan Amerika Serikat) terus-menerus ya (berdampak negatif bagi Indonesia). Tapi masih bisa lima persen pertumbuhan ekonomi kita itu,” pungkas Buya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here