Kunci Husnul Khatimah

316
Aa Gym.
Aa Gym.

Muslim Obsession – Menggapai Husnul Khatimah adalah cita-cita dari setiap Umat Islam. Karena dengan Husnul khatimah kita bisa mendapatkan akhir yang bahagia.

Tetapi bagaimakah cara kita agar bisa mendapatkan akhir yang Husnul Khatimah?

“Supaya akhirnya baik maka setiap waktu berusaha keras menjadi orang baik, berhati baik, berkata baik, berbuat baik, berpikir baik, berprasangka baik kepada Allah kepada orang beriman dan diperjuangkan terus,” terang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, melalui video yang diungga di Instagram pribadinya, dikutip Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Mana yang Benar, Husnul Khatimah atau Khusnul Khatimah?

“Allah Maha Melihat kita berusaha baik tiap waktu, maka pada waktunya meninggal, Allah berikan hadiah prestasi yaitu Husnul Khatimah. Ya itu yang keren ya bukan dunia yang keren,” tandasnya.

Baca Juga: Amalan dari Syekh Nawawi Agar Husnul Khatimah

Lebih lanjut, Rasulullah SAW. selalu mengajarkan agar umatnya mendapatkan husnul khatimah (akhir yang baik). Dalam doa, Rasulullah SAW. mengajarkan umatnya untuk membaca:

Allahummaj’al khayra ‘umri akhirahu, wakhaira ‘amali khawatimahu, wa khaira ayyami yauma al-qaka.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada ujungnya, dan jadikan sebaik-baik amalku pada akhir hayatku, dan jadikan sebaik-baik hariku pada saat aku bertemu dengan-Mu (di hari kiamat). (HR Ibnu As-Sunni).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here