Kuasa Dubes Arab Saudi Puji Sikap Moderat Muhammadiyah

993
Kuasa Usaha Duta Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) untuk Republik Indonesia Mr. Yahya Al-Qahtani sambangi PP Muhammadiyah (Foto: Muhammadiyah)

Jakarta, Muslim Obsession – Kuasa Usaha Duta Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) untuk Republik Indonesia Mr. Yahya Al-Qahtani memuji posisi moderat Muhammadiyah.

Hal itu dikatakannya langsung di hadapan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq Mughni, ditemani oleh wakilnya Mr. Muhammad.

“KSA memiliki sejarah kedekatan hubungan baik yang lama dengan Muhammadiyah. Sikap moderat Muhammadiyah membuat kami dekat dengan Muhammadiyah,” ungkap Yahya Al-Qahtani, Kamis (17/1/2019).

Disambut oleh Syafiq Mughni dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Yahya menyampaikan bahwa Saudi memiliki visi untuk membangun dan menampilkan wajah Islam yang moderat.

Ke depan, Yahya ingin kedekatan KSA dan Muhammadiyah semakin erat. Dirinya juga ingin membangun kerjasama lebih dalam bidang ekonomi dan kebudayaan.

“Banyak warga Saudi yang ingin tahu lebih banyak tentang budaya Indonesia. Kami berharap lebih banyak kerjasama sebab hubungan ini sangat spesial. Salam dari rakyat Saudi,” sambungnya, melalui siaran pers Muhammadiyah.

Menanggapi Yahya Al-Qahtani, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni menyampaikan rasa terima kasih.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti juga berharap hubungan yang baik terus berlanjut.

“Dengan Duta Besar Osama Al-Shuaibi kami telah berbicara banyak mengenai bahasan islam di Indonesia dan sangat positif. Terima kasih atas pujian kepada Muhammadiyah,” ujar Abdul Mu’ti. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here