Kroasia Gencar Promosikan Wisata Ramah Muslim

109
Peta Kroasia (Foto: istimewa)

Sarajevo, Muslim Obsession – Perusahaan Kroasia sangat antusias menyambut Pameran Halal Internasional Sarajevo atau Sarajevo Halal Fair (SHF) 2018. Kegiatan ini akan diselenggarakan 27-29 September 2018 di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina.

Festival yang diselenggarakan oleh Bosna Bank International (BBI) dan Islamic Development Bank (IsDB) dengan forum Bisnis THIQAH-nya, dipresentasikan di Kroasia. Untuk itu, anggota tim SHF Amel Kovačević (Direktur Ritel di BBI Bank) dan Dino Selimović (Direktur Pemasaran dan Komunikasi di BBI Bank) mengadakan serangkaian pertemuan dengan dukungan Pusat Sertifikasi Kualitas Halal Komunitas Islam di Kroasia. Guna mempromosikan acara unik ini di Eropa Tenggara.

“SHF adalah peluang bagi seluruh kawasan untuk bergabung dengan salah satu pasar yang tumbuh paling cepat di dunia, dan kami mengharapkan sekelompok merek makanan dan penyedia layanan terkemuka untuk mempromosikan Kroasia sebagai tujuan wisata halal dan ramah Muslim,” kata Aldin Dugonjić, Kepala Sertifikasi Kualitas Halal di Kroasia, dilansir situs Afrika, Jumat (3/8/2018).

Negara Kroasia (Foto: Istimewa)

Lembaga Sertifikasi Halal di Kroasia dan Pusat Sertifikasi Halal di Bosnia dan Herzegovina adalah satu-satunya dua lembaga sertifikasi di Eropa Tenggara yang menawarkan sertifikat halal yang diakui internasional.

“Kami sangat puas dengan kunjungan ini. Kroasia memiliki sejumlah besar perusahaan bersertifikat halal yang telah menunjukkan minat pada Sarajevo Halal Fair. Industri halal di Kroasia dan Bosnia dan Herzegovina mengikuti tren global, dan kedua negara memiliki pertumbuhan konstan dalam industri halal,” kata Amel Kovačević, yang mengundang perusahaan-perusahaan Kroasia bersertifikat halal untuk mengikuti pameran di Sarajevo Halal Fair 2018.

Menurutnya, SHF adalah platform besar untuk menghubungkan pemasok dan distributor dari pasar di mana BBI memiliki hubungan baik secara tradisional.

“Pemegang saham kami berasal dari bagian dunia ini, dan kami memiliki koneksi yang baik dengan pasar regional. Dengan demikian kami memiliki potensi untuk menghubungkan pasar-pasar ini dan membuktikan potensi regional kami menawarkan produk dan layanan halal berkualitas tinggi,” sambungnya.

Dia berharap sejumlah besar perwakilan bisnis berasal dari Arab Saudi, Turki, Bahrain, Uni Emirat Arab, Malaysia, negara-negara anggota UE serta pasar besar lainnya. The Sarajevo Halal Fair (SHF) diyakini akan mengumpulkan produsen halal, penyedia layanan, distributor dan pemasok dari seluruh dunia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here