Kota Nawa Suriah Dibom, Ratusan Warga Sipil Terluka

648
Serangan udara di Nawa, Suriah (Foto: Al-Jazeera)

Suriah, Muslim Obsession Pasukan pemerintah Suriah melepaskan bom intens di kota Nawa yang berpenduduk padat di Pakistan baratdaya. Akibatnya, 14 orang dilaporkan tewas dan 100 orang lebih terluka, pada serangan berturut-turut, 17-18 Juli 2018 waktu setempat.

Ledakan bom menghantam rumah sakit satu-satunya yang dikuasai pemberontak. Pemboman itu adalah bagian dari serangan militer pemerintah yang dimulai pada 19 Juni, di wilayah oposisi yang tersisa, meliputi provinsi Deraa dan Quneitra yang mengitari perbatasan dengan Yordania dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Nawa, rumah bagi setidaknya 100.000 orang, adalah pusat kota terbesar yang masih dikendalikan oleh pemberontak di provinsi Deraa. Serangan difokuskan pada kota-kota dan desa-desa di sekitar kota.

White Helmets, sebuah kelompok penyelamat yang beroperasi di wilayah Suriah yang dikuasai pemberontak, mengatakan mereka mendokumentasikan kematian 14 warga sipil. Sayangnya, hanya satu ambulan yang bisa sampai ke kota. Sedangkan, warga sipil bergantung pada mobil mereka untuk membawa setidaknya 150 orang yang terluka.

“Kami telah menyaksikan kampanye serangan udara intensif sepanjang hari – tim kami telah menghitung setidaknya 100 kali serangan udara yang merupakan pembalasan dari pasukan pemerintah Suriah,” kata Koresponden Al-Jazeera Stefanie Dekker, melaporkan dari Dataran Tinggi Golan.

“Ini semua bagian dari kampanye pemerintah Suriah untuk mendapatkan daerah itu kembali dari para pemberontak,” pungkasnya. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here