Korban Virus Corona di China Tembus Angka 1.000

384
Korban terjangkit virus Corona (Foto: Daily Sabah)

Muslim Obsession – Kota pusat Wuhan mencatat jumlah kematian akibat virus corona sampai hari ini, Selasa (11/2/2020) tercatat mencapai 1.013 jiwa. Sebagian besar berasal dari China.

Virus ini telah menyebar ke sejumlah negara sejak pertama kali diidentifikasi pada bulan Desember, mendorong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengumumkan keadaan darurat global.

Wabah Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) tahun 2003, menjangkiti 8.098 orang dan menewaskan hampir 800 orang selama sembilan bulan. Virus itu menyebar secara signifikan lebih cepat.

Sedangkan virus baru corona hanya kurang dari sebulan untuk melampaui jumlah kasus SARS. China telah menghitung lebih dari 40.000 kasus selama dua bulan terakhir. Dalam 17.000 kasus pertama, sekitar 82% adalah ringan, 15% parah dan 3% kritis, kata WHO, seperti dilansir Daily Sabah.

Dari 138 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Zhongnan di Universitas Wuhan dalam empat minggu pertama Januari, 26% ditempatkan dalam perawatan intensif dan 4,3% meninggal, menurut sebuah studi dalam Journal of American Medical Association yang diterbitkan Jumat lalu. Lebih dari 360 kasus telah dikonfirmasi di luar China daratan, termasuk dua kematian di Hong Kong dan Filipina. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here