Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus Angka 100, WHO Datangi China

242

Beijing, Muslim Obsession – Direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang mengunjungi Beijing untuk menilai tanggapan China terhadap virus korona baru ketika jumlah kematian mencapai 100 dan jumlah kasus melonjak dalam semalam.

Dilansir Bloomberg, Selasa (28/1/2020) upaya global untuk mengekang penyebaran penyakit semakin intensif. Perusahaan termasuk Honda Motor Co. sedang mengevakuasi pekerja dari wilayah Cina yang paling terpukul oleh wabah tersebut.

AS mengatakan warga harus mempertimbangkan kembali perjalanan ke China, sementara Hong Kong mengumumkan penutupan sementara semua fasilitas olahraga dan budaya mulai Rabu.

“Jumlah kematian meningkat menjadi 106 jiwa,” ungkap Komisi Kesehatan Nasional China, Selasa (28/1).

Jumlah kasus yang dikonfirmasi di daratan melonjak menjadi 4.515, dari 2.744 pada hari Senin.

Seratus kematian telah terjadi di Hubei, provinsi tempat kota Wuhan berada. Kasus infeksi telah dilaporkan di seluruh Asia dan Australia, serta di AS, Prancis, dan Kanada. Sedangkan Jerman mengkonfirmasi kasus pertamanya.

Saham pun ikut merosot di seluruh dunia karena kekhawatiran akan virus tersebut, dengan saham Asia mundur lagi pada Selasa setelah Indeks S&P 500 tergelincir terbesar dalam hampir empat bulan pada hari Senin. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here